Friday 12 December 2008

Hari Ini...

Hari ini, hari yang paling aneh sejak umurku baru berkurang beberapa hari yang lalu.

Pertama, tak ada libur panjang, bagooooeeessss banget. Hi5 Emoticon


Jadi ingat sms/testi teman waktu dulu-dulu (pas semester 1 atau 2 ya?). Katanya sih anak FK paling kasihan dibanding fakultas lain, gara-gara liburnya pelit, tapi aku ga percaya. Yang bener aja, apa ada dosen/karyawan yang rela liburnya dipotong, tak sama seperti sebagian besar para pekerja di Indonesia ini?

Dan tanpa basa-basi, tanpa permisi, di papan tulis di ruang karantina kami, tertera rentetan tulisan sang ketua kelas:

Tanggal 15 Desember, masuk blok 10 (hmmm... oke. Welcome to the 10th block).
Tanggal 25-29 Desember, libur (hmmm wooottt???)
Tanggal 30-31 Desember, masuk (wakkkksssss, apa maksudnya ini???)
Tanggal 1-2 Januari, libur lagi (glek!)
Tanggal 5-... masuk lagi (...)

Terbukti sudah. Hi5 Emoticon

Thanks for remind me friend, how are you now? Your number is gone.

Kedua, Osce hari ini, tak terkatakan.

Meja pertama
Sudah duduk sang dosen sebagai penguji. Tadinya yang ada di bangku tersebut adalah seorang dosen bapak-bapak, namun ternyata saat aku yang diuji, dosen tersebut minta digantikan oleh seorang dosen ibu-ibu yang selama ini dikenal baik oleh kami para mahasiswa. Mungkin karena sebentar lagi adalah shalat Jum’at. Alhamdulillah, Hi5 Emoticon
setidaknya aku telah mengenal ibu dosen yang ada di hadapanku sekarang.

Setelah berbusa-busa (lebay mode: on) berbicara mengejar waktu agar sempat menjawab semua yang diminta,

“Kamu anggap saya pasien”

Whoa? Hi5 Emoticon


“... bukan langsung dijawab ya bu?” tanyaku takut-takut. Ibu dosen menggeleng.

Ah...

Buyar...

Aku salah, saudara-saudara. Hi5 Emoticon


Masya Allah... maaf bu Hi5 Emoticon


Ibu dosen tersebut baik banget sudah mengingatkan diriku yang tak sadar kalau aku ini salah (terima kasih banyak ibu X’O), kalau tidak? Entah apa jadinya. Namun aku tetap tak tahu apa yang terjadi dengan nilaiku di kertas penilaiannya, karena baru mulai ujian saja aku sudah salah pengertian duluan. Hix... =’(

Setelah itu apa yang kukatakan tadi sudah tak ingat lagi. Hi5 Emoticon


Meja dua, tiga, empat, lima?
Semua diburu waktu. Baru sadar menulis setengah bagian, ternyata bel ‘pengusir’ telah berbunyi. Hi5 Emoticon

Aaahhh...
Goodbye then... Hi5 Emoticon


Ketiga, ada duka di setiap akhir ujian.

Hmmm...
Aku tidak.
Lho? Hi5 Emoticon

Apa ada yang aneh dengan diriku?
Tak ada duka yang singgah padahal aku tahu ujianku tak cukup berhasil (walau tak ingin dikatakan gagal), namun senangpun juga tak mampir, karena apa yang patut digembirakan daripada yang namanya ujian yang begitu?

What happened with me? Hi5 Emoticon




~tak senang tak sedih~
16.07 WIB
Kota sungai Musi

2 comments:

Mulki Rakhmawati said...

assalamu'alaykum... salam kenal ya, dini :D benar ga yaa? heheh. FK UNSRI, yah? aktif di ISMKI gaa? heheh.

orangeumar.blogspot.com
-sering2 mampir, buu...

Nisa moeL said...

insya Allah bu ^_^
trims sudah berkunjung Mulki, hehe