Thursday 7 May 2009

Argh! Aku bisa kesel juga...

Kata seorang dosen, "dulu kami harus belajar giat, mencari text book saja harus mengirim surat dulu ke negeri seberang. Dan 3 bulan kemudian baru surat balasan tentang text book itu sampai ke Indonesia lagi. Text booknya teteup belum sampai, mesti tunggu 1 bulan lagi, padahal ujian yg lagi butuh-butuhnya baca materi yg ada di dalam text book itu akan dihadapi 1 minggu lagi.-----> MIRIS!


Tapi kalau sekarang? Hm... cukup 2-3 kali klik, ketik-ketik kata-kata yg diinginkan, VOILA! Informasi yg bagaimanapun juga, baik yg ecek-ecek maupun yg belum pernah terbaca di text book bakal didapat, walau isi dari artikel kesehatan itu belum sepenuhnya dimengerti".


Betul banget!

Jangan copy paste suatu artikel seutuh-utuhnya tanpa dirangkum lagi dengan text book lain, karena yg baca juga bakal gerah. Hmmm... berpikiran "aahhh paling nggak bakal dibaca juga, yg penting dapet nilai karena udah ngumpulin laporan"? Wah gawatlah kalau orientasi belajarnya karena nilai semata. Makin ga bener lah, ga berkompeten lah kita kalau begini. Amanah yg orang-orang percayakan kepada kita akan runtuh. Hancur diterjang ombak yg kita buat sendiri.

Suatu laporan bakal lebih bermakna kan kalau kita benar-benar belajar darinya, bukan asal letak dari internet yg semua orang juga bisa melakukan itu.



070509; 18:57 WIB
~kota Mie Celor~
saat-saat kekesalan akhirnya tumpah juga

No comments: