Sunday 17 October 2010

[MyComic] My Reading Journey (Especially Comic)

Bismillah..

Kembali lagi & ingin sedikit (?) bercerita juga tentang komik :D

Pertama kali aku terinspirasi *uhuy!* menggambar kartun yaitu waktu nemu buku tulis yg covernya bergambar 5 personil Sailor Moon di kardus-kardus tempat menaruh barang-barang di rumah. Lucuuuuuu XD Berwarna-warni, belum pernah aku lihat kartun yg penampilannya cute begitu X)  Lantas aku tiru gambarnya. Makin lama makin suka corat-coret.


Komik pertama sekaligus yg dulu jadi bacaan favoritku yaitu yg di covernya ada label dengan tulisan "Serial Cinta". Selain gambar-gambarnya bagus, kisah-kisahnya juga membuatku (yg saat itu belum mengenal cinta-cintaan) terheran-heran sekaligus tertarik, membuat sebuah pertanyaan muncul, "ada apa dengan cinta?" O_o

Lama-kelamaan aku tertarik dengan kisah lain yg lebih mengembangkan rasa ingin tahu lebih besar lagi. Petualangan, komik-komik berseri. Doraemon yg selama ini sering kujumpai di televisi ternyata juga ada versi komiknya. Panel-panelnya (kotak dalam komik yg berisi gambar) masih lurus-lurus, jelas bisa terbaca dengan mudah dibanding komik serial cinta yg agak riweuh bacanya. ^^a

Aku mulai 'terbuka' alias penasaran dengan jenis komik yg lain. Petualangan detektif seperti Conan itu menantang, yg ga gitu-gitu aja. Lalu Kindaichi yg waktu itu juga sedang disenangi teman-teman, seorang remaja SMA yg bodoh tapi IQnya jempolan buat pecahin kasus pembunuhan *bisa ya? (masih jadi pertanyaanku sampai sekarang ^_^i)*.
Lalu Throbbing Tonight, salah 1 komik yg serinya panjang banget tapi seneng banget aku ikutin ceritanya saat masa sekolah dulu *labil mode: ON :P * Yg gambar-gambarnya ribet tapi keren + cerita yg imajinatif banget aku juga suka, contohnya Magic Knight Rayearth, Cardcaptor Sakura, X (yg ini belum sempat baca/minjem sama sekali =_= :P). Komik misteri karangan Subaru Ueno (cuma ini nama pengarang yg kuinget :O) juga keren, banyak menceritakan kisah-kisah hantu & horor seputar anak sekolahan. Banyak.



Sekarang minat membaca komikku sudah agak luntur, aku pengen baca yg lebih real. Perlahan bacaanku bergeser ke nonfiksi (salah 1nya buku-buku mbak Asma Nadia ^_^), walau masih penasaran untuk ngikutin beberapa yg masih kuterima di akal aku. Kayak Detektif Conan, The Best Skilled Surgeon. Belakangan aku jadi penasaran sama komik-komik kedokteran lain yg kutahu dari review-reviewnya kak Haya Najma , kayak Dr Koto & The Best Skilled Surgeon :D

Kalaupun nggak sengaja ketemu komik-komik yg pernah kubaca di jaman dahulu kala *jiahhh*, aku ga keberatan untuk baca ulang komik Sailor Moon, Cardcaptor Sakura, dkk. Sekali-sekali Doraemon asyik dibaca, supaya pikiran seger lagi + sekalian mengenang masa kanak-kanak yg menyenangkan dulu, hehehe Ga cuma serial yg banyak nomornya aja, banyak ilmu pengetahuan yg aku dapat dari komik Doraemon, seperti yg edisi matematika, gempa bumi, dkk tentang fenomena-fenomena alam.

Thx, I still got some from reading comic ^_^
Happy reading!! :)





*btw aku kagum sama komikus-komikus Indonesia
kayak mbak Shinju Arisa, mbak Esvandiari Sant.
Sempet mau terbitin komik kayak
mbak-mbak sekalian lho, hehehe
Salute for both of you (and other Indonesian comicus)!!


Terus berkarya ya ^_^

2 comments:

Prisya Dhiba Ramadhani said...

Sampe sekarang Prisya masih suka baca Throbbing Tonight lo mul, soalnya ceritanya baguss :D

Selain itu Miiko sama Salad Days :D

Nisa moeL said...

@prisya
iya prisya. kalo ada komiknya lengkap, aku juga mauuuuuuu bangetttt baca ulang throbbing tonight lagi XD

miiko juga nih, kapan ya terbit? lama banget :s
salad days...... dulu sempet mau baca tapi ga sempet. kapan2 mo baca juga ahhhhhhhhh hehehe :D