Thursday 6 December 2012

A Little about Love

[Foto dari sini]
Bismillah. Jumpa lagi :)

Beberapa minggu yang lalu, saya post twit aneh bin ajaib tentang cinta. Lagi error, tapi lumayan lho, koq bagus juga ya, haha. Sayang kalau harus 'tenggelam' dan hilang begitu saja di TL saya. Twit-twit berikut adalah hasil dari ikut lomba untuk mendapatkan buku "Kinanthi Terlahir Kembali" dari Penerbit Bentang Pustaka oleh penulis Tasaro GK.

1. Bagi saya, cinta itu adalah tempat kembali yang sesungguhnya. Tanpa ragu, harus menutup-nutupi, ataupun takut
Cinta adalah tempat dirimu yang sebenar-benarnya. Ia adalah keluarga, si dia yang telah disahkan di masa depan #eaaa

2. Bagi saya, cinta itu adalah seperti rintik hujan berbagi sejuk kepada siapa saja. Jatuh tanpa beban. Bebas. Lepas  
Seperti kata Sirius Black di salah satu film Harry Potter "If you want to know what a man's like, take a good look at how he treats his inferiors, not his equals", bukan untuk kalangan tertentu saja, cinta bisa dalam bentuk apa saja & untuk siapa saja. Berbagi ke anak panti asuhan, sayangnya kakek ke cucu, memberi sebagian rezeki ke pengamen. Cinta yang universal.

3. Bagi saya, cinta itu adalah percaya. Saat ia beri senyum & tangis tanpa paksaan. Saat satu simpul senyum sudah cukup  
Cinta yang tidak butuh penjelasan, karena saking percayanya, masing-masing telah mengerti. Sudah seiya sekata. A true couple. Soulmate sejati *apa sih -,- :D

4. Bagi saya, cinta itu adalah anggukan ayahku, senyuman lebarmu  
Ini juga, a true couple. Cinta yang sebenarnya, setelah acc alias ijab qabul :')

5. Bagi saya, cinta itu simpel. Ia bukan yang dipaksakan, bukan pula yang diumbar. Ia sederhana, tidak mengharap apa-apa
You may be able to buy status but not true love #eaaa lagi -,- Jelas ia tidak bisa dibeli dengan uang. The true one. Cinta yang tanpa pamrih.

Dan twit nomor 5 berwarna cokelat di atas berhasil memenangkan saya & memberikan saya buku Kinanthi. Alhamdulillah. Yeay! Terima kasih penerbit Bentang Pustaka & penulis kak Tasaro GK :)

[Foto: Koleksi pribadi]


Lalu, sebuah twit di bawah ini benar-benar random. Bukan dalam rangka mengikuti lomba apapun.

Seperti puzzle, atau mur & bautnya, atau neurotransmitter & reseptornya, bukan kesamaan yang satukan kita, but a thing in each of us called "click" 
Sekedar tambahan, terutama yang hobinya menggalau :p Jangan khawatir lah tentang jodoh. Ia Sang Mahakuasa sudah siapkan yang terbaik buat kita, sesuai kualitas diri kita masing-masing.

So, what to do now? Upgrade yourself! Cheers!


...Insomnia...

No comments: