Thursday 4 May 2017

[Bongkar Muatan] Innisfree Haul

Bismillah...

Finally saya balik lagi di blog yang udah berdebu ini. Kali ini saya mau ngebahas produk kecantikan dari Korea yang baru-baru ini saya buru di stand pertamanya di Indonesia, yaitu Mall Central Park, Jakarta Barat. Fyi, standnya ini baru buka bulan Maret akhir tahun 2017. Saat di mall saya berniat untuk berkeliling dulu dari lantai bawah. Ga disangka ternyata stand Innisfree memang ada di LG floor. Daripada keliling ga jelas, langsung saya cus buat ngisi energi di salah 1 resto burger, lalu langsung liat-liat dimari x-D

Btw kenapa saya pilih Innisfree? Karena kandungan Innisfree ini terdiri dari bahan alami, bebas paraben (yang mana harus banget dihindari oleh ibu hamil karena diperkirakan menyebabkan kelahiran prematur), kandungan hewan, saya jadi makin excited (halah! :p) buat nyobain produk-produknya. Lagipula jarang saya beli produk kecantikan, dari luar ngeri terutama dari Korea yang notabene hampir ga pernah saya lirik. Saya suka paper bagnya yang terbuat dari kertas, berasa natural membumi gitu.

Innisfree Haul #menujukinclong2017 :-d


5 Free system : bebas paraben, pewarna artifisial,
minyak mineral, bahan hewani, urea imidazolidinil


1) Green Tea Seed Serum Special Kit

Innisfree Green Tea Seed Serum Special Kit
Ki-Ka: Serum, Cleansing Foam, Cream

Saya mau beli Innisfree Green Tea Seed Serum yang merupakan salah 1 produk bestseller, ternyata ada mba-mba yang baik ngasi tau kalo ternyata ada special kitnya. Jadi beli idr 340k serumnya gratis dapat cleansing foam & creamnya. Gimana ga happy kalo beli idr 340k bisa dapet 3 buah produk begini? :"D Walaupun kemasannya ga gitu besar, tapi lumayanlah. Untuk dibawa travelling juga ga terlalu besar & ngabisin tempat. Beberapa hari lalu saya searching lagi di website olshop & juga althea, harga 1 botol green tea serum saja sekitaran idr 260k. Jadi saya merasa lumayan beruntung bisa dapat bonus 2 produk begini,

Kesan setelah pemakaian
Sampai postingan ini saya buat, saya udah coba serum 2x & cream 1x. Wanginya ga menyengat, khas green tea. Kalo baru 1-2x coba memang belum nampak perbedaan dibanding awal. Goal saya sementara ini agar kulit lebih sehat & terawat dibanding sebelumnya. Lebih bagus lagi kalo kulit jadi lebih cerah, halus & kenyal seperti p*nt*t bayi #eaaaa :-P


2) Innisfree It's Real Squeeze Mask

Innisfree It's Real Squeee Mask
Saya beli 9 buah, 3 di antaranya adalah green tea (saya begitu excited dengan produk yang ada grinti-grintiannya x-D). Rasa (((((RASA))))) lain yang saya beli adalah rose, black berry, kiwi, aloe, strawberry, shea butter (yang jelas bukan rasa yang dulu pernah ada *ehhh :D). Beberapa hari setelah ke Central Park, saya baru lihat review orang lagi, ternyata yang rose & rice adalah produk favorit pemirsa. Saya jadi agak sedih :') Tapi gapapa, nanti dicobain satu persatu aja, mana tau ada rasa lain yang bikin nyantol.

Mask sheet ini kemasannya halus seperti bahan dove gitu. Tampilannya segar & menarik hati, rasanya pengen nyoba semua rasa tapi apa daya masih shanggup untuk segini dulu aja. Di Central Park saat itu harganya idr 19k per kemasannya. Saya lihat di website olshop ada yang jual idr 18k bahkan idr 15k! Hmmmm ya uwis gapapa lah, kalo di website olshop belum lagi termasuk ongkirnya ye kan...

Kesan setelah pemakaian
Sampai postingan ini dibuat, saya belum cobain 1 pun mask sheetnya karena sayang & pengen ngabisin stok mask sheet lain dulu, baru coba ini :"D

Tampilan belakang Innisfree Its Real Sueeze Mask rasa rose


3) Innisfree  No-Sebum Mineral Pact
Innisfree No-Sebum Mineral Pact tampak depan
Kotak kemasan tampak belakang

Produk bestseller lainnya adalah Innisfree No-Sebum Mineral Pact, yang mana bisa mengontrol sebum di wajah. Di kemasan bedak ini  terdapat tulisan 6 Free System, 1 laginya adalah free talc. Bedak ini ada 1 bentuk lagi yaitu loose powder. Karena agak berantakan, saya lebih memilih mineral pact ini sehingga lebih praktis, walaupun harganya lebih mahal yaitu idr 180k kalo ga salah. Bedak ini berwarna putih, namun kalo diaplikasikan ke wajah, ia menjadi transparan. Wanginya sedikit terasa seperti wangi herbal, 

Kesan setelah pemakaian
Di saya hampir tidak tercium wangi tsb sehingga di saya nyaman saja pemakaiannya. Di suatu momen, wajah saya sangat berminyak kalo pakai mineral pact ini tanpa dialasi dengan foundation apa-apa. Di lain waktu lagi, saya pernah coba pakai DD cream merek lain + mineral pact ini, hasilnya tidak terlalu berminyak dibandingkan DD cream + loose powder merek lain (tidak pakai mineral pact). Saat ini saya masih di tahap eksperimen, Saya ingin mencoba bagaimana kalo pakai compact powder merek lain yang saya punya, lalu ditimpa dengan no-sebum mineral pact.


4) Innisfree Cushion Case & Refill

Innisfree Cushion Case
Tampak belakang refill Innisfree Water Fit Cushion

Cushion case Innisfree udah banyak kita tahu kalo motifnya lucu-lucu & beragam pilihan pula, sampe bingung mau yang mana. Akhirnya pilihan jatuh ke motif polkadot. Langkah pembeliannya ada 3: beli cushion case, beli isi cushionnya, beli cushion puffnya. Di sini saya ga beli cushion puffnya karena di rumah ada 1 yang punya cushion merek lain & bakal dicuci nantinya haha *hemat mode on. Untuk cushion refillnya saya beli yang Water Fit cushion warna pertengahan, N23 atau true beige. Idah ada SPFnya sebesar 34.

Water Fit Cushion ini berfungsi untuk melembabkan, cocok untuk kulit normal sampai kering. Sayangnya sepertinya saya salah beli, harusnya saya beli yang long wear saja yang ga gampang luntur kalo cuaca lagi terik, secara Indonesia ini negara dengan iklim tropis, berbeda dengan Korea yang 4 musim, mayoritas musim bersuhu sejuk sampai dingin. Beberapa waktu lalu pernah beli BB cushion merek lain, sering bermasalah karena gampang luntur di cuaca terik. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, mungkin Innisfree (atau BB cushion lain) menyesuaikan dengan cuaca di negara mereka yang dingin & kering sehingga butuh BB cushion yang melembabkan/moisturized.

Kesan setelah pemakaian
Sampai postingan ini dibuat, saya belum nyobain BB cushion ini jadi belum bisa kasih opini hehehe...


5) Innisfree Green Tea Fresh Special Kit

Innisfree Green Tea Fresh Special Kit tampak depan
Ki-Ka: toner, essence, cream

Target saya ke stand Innisfree sebenarnya cuma beli ke-4 jenis barang di atas. Ternyata ini adalah bonus kit kalo belanja dengan total sebesar idr 600k. Sebenarnya ada 1 pilihan bonus lagi kalo belanja sebesar idr 600k yaitu 2 buah sheet mask. Cuma saya lebih memilih bonus yang Fresh Special Kit ini saja. Ada lagi bonus belanja idr 900k bisa dapat poster Lee Min Ho atau Lim Yoo Na (brand ambassadornya Innisfree) + tas khusus, ternyata lagi habis jadi saya ga bisa dapat tasnya. Kalo posternya sih saya kurang minat, hehehe...

Ada lagi berbelanja idr 300k berapa gitu, bisa dapat bonus juga. Tapi saya ga tau dapat bonus apa & angka belanja saya ga nyampe angka idr 300k sekian itu. Pulang dari sini saya baru nyesel kenapa saya ga beli Green Tea Sleeping Mask & Jeju Volcanic Pore Clay Mask (yang merupakan produk bestseller juga). Hiks... :"D Ya udah gapapah.

Balik lagi ke bonus tadi, jadi ternyata Green Tea Fresh Special Kit ini adalah untuk jenis wajah berminyak. Kalo tipe wajah lain beda lagi namanya (wajah kering pakai yang Moisture series, untuk wajah kombinasi pakai yang Balancing series).
Jadi special kit ini terdiri dari toner, essence & cream; yang mana saya masih belum mengerti apa perbedaan antara essence & cream. Ada yang bisa menjawab? Hehe. Kemasannya kecil, travel friendly gitu, bisa dibawa ke mana-mana.

Kesan setelah pemakaian
Saya masih sayang untuk pakainya kalo belum perlu atau pengen betul, sambil mencari tahu juga apa beda essence & cream tsb, haha. Yang jelas, dapat bonus begini, saya happy! :-D


***


Sebenarnya dengan total pembelanjaan sekitar idr 900k, ini sesuatu yang wah buat saya sebagai orang yang baru kali ini aware dengan perawatan wajah & make up, apalagi beli produk yang katanya bagus macam SKII atau Kiehls, dsb. Tapi menurut para beauty blogger, Innisfree ini termasuk murah & bahannya alami pula. Yang saya salutnya, kemasan Innisfree ini bisa direcycle, lalu kotak produknya dicetak dengan tinta kedelai (soy ink)!

Belanja langsung di stand Innisfree vs di olshop memang ada kelebihan & kekurangannya masing-masing. Misalnya kayak saya tadi, pas beli Green Tea Serum ternyata idr 340k bisa dapat bonus 2 produk lainnya (yang saya ga tau sampai kapan promo ini berakhir). Terus produk di stand bisa langsung kita coba dari sampelnya, kita rasain wanginya, konsistensinya, liat dengan mata langsung memang lebih memuaskan hati. Lalu kalo belanja di olshop, ga usah susah-susah ke mall, terutama yang di luar Jakarta ga usah susah-susah terbang ke Jakarta buat ke sini. Tinggal klik sambil duduk manis di rumah (atau di manapun), barangnya langsung dikirim sampe ke rumah deh. Harga produk di olshop ada beberapa yang lebih murah, misalnya sheet mask di olshop ada yang idr 18k bahkan 15k, tapi di stand langsungnya idr 19k. Tinggal kitanya aja yang milih mana cara pembelian yang kita sukai.

Kalo ada pembaca yang punya komen tentang Innisfree, gimana kesan setelah pemakaian produknya dll dkk, bisa langsung komen di bawah ini. Thx ya :-)

No comments: