Wednesday 8 April 2009

Habis Ujian, Sebelum Contreng

Alhamdulillah. OSCE kelar juga. Sangat legaaaa & senaaaaaang banget melihat OSCE hari Senin kemarin berjalan lancar . Tak ada grasak-grusuk ga jelas & gerutu-gerutu yg bikin dosa, tak ada menunggu dengan tak pasti seperti OSCE blok lalu, karena peserta OSCE ini memang banyak beudh!!! Seangkatan benar-benar digabung dari kelas Madang & Bukit. Alhasil, dalam 1 sesi ujian, ada 200an orang bertumpuk di dalam 1 ruang kelas! Wahhhh rameya jangan tanya, BUKAN MAIN.


Hmmmm, beda sama yg lalu-lalu, kali ini waktu pemanggilannya lebih teratur, ga dibagi-bagi menjadi beberapa kelompok yg bikin peserta ujian makin bingung aja. Hari Senin kemarin sangat teratur sekali. Absen 1-50 dibiarkan berada di tempat, & yg sisanya dipersilahkan pulang ke rumah alias bebas ujian (hihihi mimpi aja! Ga koq, tetap ujian ). Mumpung masih ada waktu, aku & teman-teman langsung turun & kembali ngoceh-ngoceh berlatih menganamnesis dsb dst.


Beberapa tips untuk menghadapi OSCE:
  • Jangan lupa ke toilet dulu jauuuuuhhhhhhh sebelum ujian dimulai. Kalau bisa jangan sampai minum berlebihan, biar ga merepotkan diri bolak-balik ke toilet (kecuali untuk alasan yg ga bener , no comment deh aku ).
  • Jangan pesimis saat menganamnesis yg kita tanya itu menjawab "tidak" atau "tak ada data", karena bisa jadi memang begitulah persoalannya.

Ya udah lah. Biarkan yg berlalu pergi. Mari belajar untuk ujian yg selanjutnya, SOCA & MCQ, setelah liburan panjang ini (hiks, kenapa jadi malas ya? ).


Saatnya refreshing sejenak, juga siap-siap mencontreng hihi. Jangan sampai salah memilih ya, karena 1 suara SANGAT SANGAT SANGATlah berharga. Demi Indonesia kita jaya, GUNAKAN HAK PILIHMU, SEBAIK-BAIKNYA!



Jangan lupa bismillah dulu, biar matanya ga salah lihat & tangan ga salah mencontrengnya.



080409; 12.20 WIB
~kota Mie Celor siap mencontreng P**~

No comments: