Sunday 11 July 2010

Polling MTGW

Bismillah...

Saya baru saja nonton acara Mario Teguh Golden Ways hari Minggu ini, tanggal 11 Juli 2010 pukul 19.00 di Metro TV. FYI, tema yg diangkat Pak Mario hari ini adalah "Berdamai Dengan Masa Lalu".

Dan pertanyaan polling untuk super audience, ntah kenapa, begitu menggelitik =P Tadi sang pembawa acara, Uli Herdinansyah, terlalu cepat membaca pertanyaan & pilihan jawabannya, jadi saya tak terlalu ingat persis seperti apa kata-katanya =_=" Tapi tak apa, inti pertanyaannya mungkin seperti yg di bawah ini. Ini dia pertanyaannya ^^



"Ketika menjalin hubungan dengan orang lain, lalu kekasih yg dulu pernah mengkhianati anda mengajak anda kembali lagi bersamanya, apa yg akan anda lakukan?"

a. kembali pada kekasih yg lama tsb karena anda mencintai dia
b. kembali pada kekasih yg lama & berniat membalas dendam yaitu melakukan hal yg sama seperti yg dulu kekasih itu lakukan pada anda di masa lalu itu (mengkhianati)
c. tetap melanjutkan hubungan dengan kekasih yg sekarang bersama anda, walaupun anda tidak mencintainya


Apakah anda dilema? =P Hohoho...


Ini dia, beberapa jawaban super audience yg saya ingat:


:: Super audience yg menjawab a. kembali pada kekasih yg lama tsb karena anda mencintai dia (kalau nggak salah yg menjawab ini sekitar 20%)
"Perjalanan hidup ini masih panjang, jadi untuk apa kita menyia-nyiakan waktu kita untuk bersama dengan orang yg kita tidak cintai? Rasanya tidak enak jika hidup dengan orang yg tidak kita cintai"

:: Super audience yg menjawab c. tetap melanjutkan hubungan dengan kekasih yg sekarang bersama anda, walaupun anda tidak mencintainya (jawaban terbanyak lho, 72% :O)
"Untuk apa kita mengingat hal yg sudah berlalu? Lebih baik kita berdamai dengan masa lalu, dan songsong masa depan yg sudah ada sekarang"

Btw, yg menjawab b cuma 3% lho :O Tapi saat ditanya Pak Mario, nggak ada yg berani angkat tangan ^^i


***


Lalu, kalau disuguhi pertanyaan seperti ini, akan memilih yg mana kah anda? :)

Hmm??
Pilihan saya?
Ada deh :P Tapi, suatu saat, mungkin saja pilihan saya tsb akan berubah seiring berjalannya waktu, dengan alasan yg insya Allah lebih matang di baliknya (aamiin). Who knows...

Di bawah ini adalah quote yg saya ambil dari Facebook beliau...

Ada orang yang mengumpulkan dan membawa puing-puing kegagalannya di masa lalu, untuk menghalangi perjalanannya ke masa depan. Yang terjadi di masa lalu adalah pelajaran bagi penguatan Anda, dan tidak boleh digunakan sebagai beban dan pelemah upaya Anda hari ini.

BERDAMAILAH DENGAN MASA LALU ANDA.

Jadilah pribadi yang damai, jujur, dan bekerja keras bagi masa depan yang baik.

[Mario Teguh – Loving you all as always]



Ya Allah, yg Maha Membolak-balikkan hati...
Ya, Allah Sang Pemilik Cinta...
Labuhkanlah cinta kami
kepada ia
ia yg saat ini sedang berada di belahan lain bumi-Mu,
yg juga mencintai-Mu,

agar kelak cinta kami kepada-Mu
semakin & semakin bertambah besar...


Aamiin...

No comments: