Monday 1 October 2012

Hai Oktober!

Hai Oktober! Selain senang dengan bulan baru karena memasuki minggu baru yang sedang santai-santainya & bisa kejar deadline baca buku yang menumpuk (+ deadline ujian yang hari H-nya makin dekat X_X), saya senang juga karna #WishList books makin banyak (+ makin bingung kapan mau bacanya~~~~~ X_X).

Ini adalah buku-buku #WishList saya saat ini (ya elah ga penting banget, tapi bodo amat =p):
  • The Naked Traveler 4 by Trinity

















Penulis buku yang satu ini gilak, kocak, bikin iri pengen jalan-jalan juga, entah itu keluar ataupun ke dalam negeri. Seiring waktu, penulis 4 buku The Naked Traveler (TNT) ini makin WOW aja ceritanya. Dari 3 buku yang lalu-lalu, buku TNT ke-3 ceritanya paling kocak & mengalir. Semoga buku ke-4 ini tidak mengecewakan X)

  • Cado-cado 3 Susahnya Jadi Dokter Muda














Kisa para dokter muda (mahasiswa yang sudah Sarjana Kedokteran yang sedang menjalani masa klinik mereka di Rumah Sakit sebelum jadi dokter betulan) yang gilak-gilak juga terpampang di sini. Cado-cado 3 ini adalah buku baru yang sebentar lagi mau terbit. Ga sabar nunggunya! XD

  • Ayah Pemilik Cinta yang Terlupakan
 Cove buku ini belum ada di gugel images T.T Kalo udah ada, insya Allah saya akan upload. Menurut kabar teman yang sedang baca buku ini, isinya mengharukan & bagus. Dari judulnya aja udah menjelaskan kalau ayah itu pemilik cinta yang terlupakan. Memang, seperti kata Nabi Muhammad SAW, dahulukan lah ibu sampai disebut sebanyak 3x oleh beliau, tapi bukan berarti kita jadi melupakan ayah, ya kan???

  • Indonesia Mengajar II 



















Indonesia Mengajar (IM) 2 adalah buku kedua setelah buku IM 1. Isinya tentang para Pengajar Muda (PM) yang sukarela mengajar di daerah pelosok yang susah terjamah jalan & sinyal. Kisah sedih, haru, bahagia, bingung sebagai pengajar tertuang di sini. Sebagai calon guru yang gagal =p , saya senang banget ada buku (dan event IM) seperti ini. Semoga semangat para PM tetap membara melahirkan generasi muda Indonesia yang cerdas (walaupun mas baktinya hanya 1 tahun, tapi lebih baik menyalakan lilin dalam gelap daripada merutuk dalam kegelapan), karena sesuai motto mereka, mendidik adalah kewajiban para pendidik. Mestinya ini juga kita jadikan motto di kehidupan sehari-hari, terutama sebagai seorang yang terdidik.

  • The Jilbab Traveler














Saya suka jalan-jalan, tahu, lihat, belajar tempat & hal baru. Adalah tantangan besar untuk bisa travelling ke luar negeri bagi seorang newbie. Banyak makanan yang bikin waswas kehalalannya. Belum lagi variasi adat & kebiasaan warga yang bisa jadi aneh di mata kita namun biasa di mata warga dan sebaliknya, bahaya-bahaya yang tidak kita ketahui (terutama yang mengancam wanita) di sebuah negeri antah berantah, belum isu miring tentang Islam, dll. Banyak tips yang diberi bu Asma Nadia di buku ini (menurut review-review orang yang sudah baca). Semoga suatu hari bisa ke berbagai negara dengan aman & tetap seru seperti bu Asma Nadia ini. Aamiin...

Sekian~
*btw sepertinya ini #WishList terbanyak saya yang pernah ada. Mari membaca~~~ :)
*btw saya tidak gagal. Mimpi tersebut masih membara di dalam sini *tepok rusuk* Mohon do'anya! :)

2 comments:

Haya Najma said...

cuma yang terakhir yang punya :D

Nisa moeL said...

Ya mba :D