Tuesday 27 October 2009

Kepada Mereka-yang-'Berwarna'-Cemerlang

Ya. Takjub. Setelah sekian tahun tak bertemu muka, kali ini saya kembali melihatnya, walau secara tak langsung. Berseri. Bayi dalam timangannya nampak sehat. Remaja (?) seumur kami jarang memang yang sudah berkeluarga. Namun ternyata ia berani mengambil 1 langkah lebih maju dari kami.

***

Ia cantik. Dan semakin cantik setelah berhijab. Inner beauty-nya seakan menguat & semakin menguat, walau hanya kesederhanaan yang tertangkap di mata setiap kawannya. Sosok wanita itu kembali hadir. Lama saya tak mendengar kabar darinya. Namun seperti dulu, ia tetap optimis. Dari kalimat-kalimat di statusnya terpancar semangat juang yang tinggi, keoptimisannya tak pernah kering bak air terjun di pegunungan. Ia selalu dinanti kehadirannya. Ketika ia 'menghilang', ia selalu dicari. Bagai penyejuk jiwa, itu yang tersirat di benak saya, juga di benak yang lainnya.

***

Mereka larut dalam diskusi panjang. Tak henti-henti. Semakin membaca, mereka semakin bingung. Namun itu bukan halangan. Semakin lama, semakin sayang bagi mereka untuk menghentikan diskusi tersebut. Demi sebuah 'cemara emas'.

***

Kawan-kawan,
hari ini kalian begitu cemerlang,
teruslah bersinar
jangan biarkan 'warna' itu pudar :)

No comments: