Thursday 29 December 2016

[Review] Garnier Micellar Cleansing Water

Bismillah...

Maafkan timeline Anda yang banjir dengan review-an saya. Tapi sebelum kesan-kesannya hilang, akan saya tumpahkan di postingan-postingan ini :-P


Sumber: Dokumen Pribadi

Kesan pertama kali tahu:
Ini air saya pertama kali lihat kapan ya? Hmmm... (ini beneran mikiir lama nih)...
.....
..
Yak saya lihat Garnier Micellar Cleansing Water (selanjutnya saya singkat jadi GMCW) ini di postingan teman saya di medsos ^^ GMCW dapat dipakai untuk membersihkan wajah setelah pakai make up & beraktivitas seharian tanpa perlu dibilas. Setelah melihat dari luar, isinya seperti air bening saja. Wah ada ya air seperti ini, seperti air ajaib saja *apaaaa coba X-D Beneran bisa nih bersihkan make up dengan micellar water? Saya pertama lihat di mini market belum ada yang botol biru (untuk kulit berminyak) sehingga saya beli yang botol pink (untuk kulit sensitif).

Kesan setelah beli:
Kebetulan di counter mart terdekat, saya dapat kemasan 125 mL, tidak terlalu berat untuk dibawa-bawa & tidak menghabiskan space tas (tentu tas ukuran sedang-besar yaa). 

Kesan setelah pakai:
Produk keluaran Garnier ini mengandung micelles yang berfungsi mengangkat kotoran yang menempel di wajah. GMCW ini menurut saya berada di tengah-tengah, di antara air bersih biasa & the real make up remover yang ada 2 lapisan gitu isinya, minyak & air. Di saat membersihkan dengan air biasa, make up seringkali masih belum hilang sepenuhnya, namun kalo pakai make up remover hasil akhirnya sangat berminyak-minyak & menempel di wajah, di tangan sehingga ga nyaman, di situ saya merasa sedih *lhaaaa*, maksudnya saya, di situ lah saya putuskan untuk memakai micellar water. Yang saya suka, menggunakan micellar water ini bisa untuk bagian-bagian yang perlu hati-hati & agak smooth pembersihannya misalnya daerah mata & bibir (namun kalo pakai produk maskara atau lipcream matte waterproof yang susah hilangnya, saya belum pernah coba. Saya lebih sarankan untuk pakai make-up remover khusus mata & bibir ataupun minyak zaitun agar pembersihan di kulit tidak traumatis, kulit tidak menjadi kering & iritasi).
Statement "tidak perlu dibilas" seperti di banyak review orang memang benar, tapi lebih tepatnya untuk jangka waktu yang pendek saja. Setelah saya ujicobakan untuk tidak dibilas dalam waktu agak lama (sekitar 4 jam lebih) kulit jadi terasa berminyak, jadi jangan lupa cuci kembali wajah dengan air bersih ataupun dengan facial foam.

Repurchase?:
Yes :-) GMCW mungkin bukan micellar water pertama yang pernah ada, namun dari keterjangkauan harga & ketersediannya di mini market terdekat, GMCW bisa jadi pilihan.

No comments: