Thursday 29 December 2016

[Review] Maybelline BB Cushion

Bismillah...

Jumpa lagi di blog saya. Saya mau mereview sebuah BB cushion yang beberapa minggu lalu saya dapatkan di departemen store terdekat. Inilah Maybelline BB Cushion ^^ Mengenai cara pemakaian, sila searching di mbah Gugel atau Youtube karena sudah sangat buanyak sekali tutorial yang bertebaran. Saya mau bahas yang penting-pentingnya aja. Let's check it out :-D


Sumber: Dokumen Pribadi

Kesan pertama kali tahu:
Setelah melihat banyak video di Youtube, saya memutuskan mencoba BB cushion yang sedang "in" yaitu Maybelline BB cushion (selanjutnya disingkat jadi MBC). Karena Laneige BB Cushion tidak ada, dengan berani saya bergegas ke stand Maybelline di dept store terdekat.
Dari namanya BB cushion ini membangkitkan rasa penasaran. Melihat di drakor ada adegan aktrisnya yang pakai puff tapi koq ya ga ada bedak berbentuk powdernya, yang kemudian saya ketahui bahwa itu adalah BB cushion. Dan udah ada aktris lain yang jadi brand ambassador BB cushion ini kalo kalian suka nonton channel tv Korea. Saya jadi kerajinan searching-searching BB cushion & berakhir di sebuah merek yang saat ini produknya sudah ada di mana-mana, MBC ini awalnya saya bingung kenapa BB cushion, kenapa bukan AA, CC, DD atau EE (kalo ga salah ada kan ya krim EE? ^^i). Sekarang saya belum ketemu jawabannya, dan okeh kita coba pakai aja apa yang sudah ada di pertokoan.

Kesan setelah beli:
Tampilan produk Maybelline terbaru ini elegan (walaupun saya masih lebih seneng & mupeng banget pengen punya Laneige yang casenya cantik buanget, but it's okay). Kalo dibawa-bawa, ga berat & ga menuh-menuhin isi tas.

Kesan setelah pakai:
Namanya BB cushion, jelas produk ini bukan powder kering yang selama ini jadi barang wajib di dalam tas kita sehari-hari, tapi ini adalah berupa krim yang tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu cair, lalu ditap-tap (ngerti kan maksudnya? ;-P) ke wajah dengan puff khusus. Awalnya tampilan wajah seperti oily tapi setelahnya nggak juga. MBC sejauh ini nyaman digunakan. Saya lebih senang menambahkan loose powder di daerah T zone supaya lebih nge-set. MBC ini juga dapat menutup noda kehitaman di wajah dengan coverage level medium #imho . Ketahanan yang pernah saya capai bisa s.d sekitar 6 jam tanpa basuhan air semisal wudhu. Namun saya sarankan sepertinya BB cushion lebih cocok untuk kulit yang normal atau cenderung kering, karena setelah pemakaian, BB cushion ini memberikan tampilan yang agak oily (dowey?) #imho lagi.

Repurchase?:
Kemungkinan besar yes, tapi saya lebih berharap lagi Maybelline mengeluarkan produk refillnya saja. Karena beli pertama kali case serta isinya sekitar 230k, lumanyun kalo beli yang itu terus ^^i Lalu produk ini akan lebih baik kalo hemat-hemat dipakai, berhubung harganya selangit buat kantong. Menurut beauty advisernya, BB cushion ini habis dalam waktu sekitar 3 bulanan. Dan ingat, tutup rapat-rapat case bagian dalamnya supaya kamu ga nangis gara-gara BB cushionnya kering dengan percuma.

See you again :-)

No comments: