Thursday 29 December 2016

[Review] Maybelline White Superfresh Liquid Powder

Bismillah...

Finally kepost juga tentang liquid powder 1 ini. Silahkan scroll down :-)



Kesan pertama kali tahu:
Ini adalah bedak cair (iya, bedak cair). Wow, sounds amazing! Bedak cair yang saya baru pertama kali tahu & pakai, jadi agak takjub. Selama ini hobi pakai bedak powder kering-kering gimana gitu huehehe. Liquid powder ini pertama kali saya tahu saat ada challenge para vlogger untuk bermake-up hanya dalam durasi 5 menit.

Kesan setelah beli:
Setelah lihat aslinya, okeh ini dikit juga ya isinya, sebanyak 25mL saja. Tapi saya belum pernah pakai ini sampai habis sehingga belum tahu. Maybelline White Superfresh Liquid Powder (selanjutnya saya singkat jadi MWSLP *bzzz panjang banget yak. Ya udah gapapa ^^i) ini akan cepat habis atau malah awet sampai 2 bulan lebih. Sekilas MWSLP ini mengingatkan saya dengan tipex SD! Hanya saja keluarannya berwarna coklat muda nude kulit gitu, bukan putih dempul hehe! Shade yang saya miliki (& setelah diskusi dengan beauty advisernya) warna orang Indonesia kebanyakan cocok di shade N3 yaitu Natural, karena shade yang 1 lagi bernama N2 Light kalo ga salah, terlalu terang.
MWSLP ini juga ga berat dibawa di dalam tas, juga ge menuh-menuhin isi tas. Namun dirasa agak repot untuk touch up ulang di tengah perjalanan karena konsistensi cairnya. 

Kesan setelah pakai:
I love this! Ia sudah ada SPF 50nya, cocok untuk yang terutama aktivitas harian lebih banyak di luar ruangan. MWSLP ini bukan bedak biasa, di dalamnya sudah terdapat foundation, pelembab & bisa jadi concealer juga di noda kehitaman di wajah. Walau agak repot memakainya dengan sapuan jari, namun lebih efektif agar merata di seluruh sudut wajah. Tampilan di wajah cukup matte, tidak oily di saya. Setelah diratakan, ga terlihat belepotan becek basah gitu di wajah karena liquid powder ini cepat kering.
MWSLP ini sebelum dipakai harus dikocok dulu. MWSLP ini juga cepat mengering sehingga pakainya diselesaikan di satu sisi wajah dulu, lalu lanjut ke sisi wajah yang lain. Saya lebih memilih untuk memakai ini di awal sebelum bepergian, lalu kalo perlu touch up setelah beberapa jam berlalu, pakai compact powder saja yang praktissssss ;-P

Repurchase?:
Yes. Untuk aktivitas outdoor yang butuh kepraktisan & juga butuh proteksi SPF tinggi (travelling misalnya), atau yang telat bangun padahal ada meeting penting di kantor atau ujian di kampus, MWSLP jawabannya *ihiyyy. Pemakaian MWSLP memakan waktu 3-5 menit saja.

No comments: