Friday 13 March 2009

Pemompa Semangat di Akhir Minggu

Alhamdulillah, akhir minggu kemarin anak-anak fakultasku berhasil diberi 'izin' untuk menghirup udara kebebasan dari pengapnya belajar yg materinya membanjiri otak kami, hehe. Pensi Sabtu kemarin bisa dikatakan sukses, karena acara-acaranya bener-bener oke banget.


Tadinya aku sempat mikir-mikir (1000x kah??), "Dateng ga ya ke pensi? Duh males banget deh ". Soalnya yg terlanjur ada di dalam otakku, pensi itu cuma hura-hura, habis-habisin duit, mengundang artis-artis yg cuma bikin jingkrak-jingkrak nggak karuan, dll yg heuh... membuatku merasa lebih baik manfaatkan waktu untuk melahap kuliah yg tersisa daripada cengok gara-gara ga ikut jingkrak-jingkrak.



Tapi ternyata... isinya ya acara dari kami-kami ini. Para pengisi acara ya masing-masing angkatan, mulai dari anak 2005 yg pagi-paginya ternyata kuliah dulu dengan seorang profesor (huhu mungkin kami akan begini juga nantinya, kuliah pagi, siang isi acara kesenian ), sampai yg masih fresh from di oven (baru masuk ke dunia perkampusan maksudnya ) alias 2008. Mulai dari drama, band, juga PomPom BOYS (??) , hmmm... jadi nyadar kalo anak FK nggak cuma kutu buku & belajar terus, tapi juga bisa berkreasi & menghibur dirinya sendiri yg sedang suntuk.


Hmmm pentas seni & kreativitas ini bukan hanya acara-acara melulu, tapi juga diadakan donor darah. Juga ada stand-stand dari masing-masing kelas, bazaar, jual makanan, minuman. Kebetulan stand kami menjual yg namanya Nasi Lemak. Konon katanya nasi tsb berasal dari Malaysia. Yg buat itu anak-anak Malaysia. Alhasil karena tak ada makan siang lain, aku coba deh, nasi buatan tema-temanku itu. Rasanya? Nyum!!! Mau lagi deh, hehehe, subhanallah memang lemak (enak) nian. Harus coba!


Stand-stand lain juga tak mau kalah. Ada yg bertema Jepang (seperti festival musim panas gitu) dilengkapi pohon-pohonan Sakura, tulisan-tulisan Jepang super gede yg aku sendiri ga ngerti apa artinya (huruf Kanji bow!), sayang kurang lengkap dengan orang Jepang aslinya (?) ,


Yg bertema mistik, whoa... niat banget! Ada KunKun modis (secara rambutnya kriwil & coklat!) & drakulanya (inget film Twilight ). Cool banget! Stand mereka bertema seram ini bener-bener hitam. Kain hitam, dilengkapi kuburan boongan. Nama-nama makanannya juga bervariasi. Ada jus ponari Sweat (sirsak+mangga+jeruk+apa lagi gitu aku lupa. Sayang kurang banyak isinya ), hmmm apa lagi ya?? Oh... ga ketinggalan pocong boongan yg jalan-jalan ke sana kemari dengan kertas karton bertuliskan harga-harga pulsa elektrik. Namanya Bloody Cell.


Ada juga yg bertema seperti pantai Hawaii (karena di kainnya ada tulisan begitu ),


Bertema simpel-simpel aja,


Bertema tie-dye (kelasku),


Hmmm tak terlalu kusimpan dalam otak.


Yg penting akhir minggu kemarin hampir seluruhnya dari kami dapat refreshing, karena pertunjukan dari masing-masing angkatan bener-bener oke punya. Drama beneran, band, sampai drama tanpa dialog (pantomim?) yg sarat makna menyegarkan kami yg datang di acara Sabtu pagi itu.


Semoga bakal ada acara seperti ini lagi. Hmmm, walau menurutku (dan beberapa temanku) lebih bagus & mesti banget membuat acara yg menonjolkan baksos, donor darah, atau kegiatan bersifat sosial lainnya, agar yg senang tak hanya kami-kami yg kuliah, tapi juga mereka-mereka yg hidupnya mungkin lebih tak enak dari kita-kita.


Mari kembali ke rutinitas.
Viva akademika!




090309; 22.56 WIB
kota Mie Celor *slurps!*

No comments: